Menu Tutup

Sejarah Berdirinya LTQ At-Tartil       

Lembaga Tahsin Qur’an (LTQ) At-Tartil merupakan lembaga dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) At-Tartil yang bergerak dan fokus dalam bidang ilmu Al-Qur’an dengan mencetak kader-kader santri yang tartil dalam membaca Al-Qur’an dan hafidz yang mutqin. Penggagas LTQ At-Tartil adalah Alm. Ust Irfan Permana Abu Hawariyyah, sejak tahun 1996. Dan kini, lembaga At-Tartil mulai berkembang dibawah pimpinan Ust. Nizamul Fakri dengan membuka lembaga-lembaga pendidikan formal dan non formal.

       Selama 24 tahun ini, LTQ At-Tartil Sukses menjadi lembaga Tahsin Qur’an yang banyak diminati oleh masyarakat. Lebih dari 3000 santrinya kini belajar di lembaga At-Tartil. Semangat masyarakat dalam memperlajari ilmu Al-Qur’an menjadi motivasi yang tinggi bagi LTQ At-Tartil untuk terus bertumbuh dan berkembang mencetak generasi pecinta Qur’an

      LTQ At-Tartil memiliki potensi besar untuk berkembang memberikan kontribusi pada masyarakat dalam memahami dan mempelajari ilmu Al-Qur’an. Harapan kami, LTQ At-Tartil hadir sebagai lembaga yang mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an, mempelajarinya dan menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan, sebagaimana Allah dan Rasul-Nya memberikan petunjuk melalui kalam-Nya yang mulia.

 

VISI

“Membentuk generasi penghafal Al-Qur’an yang mulia, cerdas, kuat dan menjadi du’at yang mampu membimbing masyarakat.”

MOTTO

“Menegakkan Ruh Al-Qur’an, Melahirkan generasi Robbani”

TUJUAN

Menggapai Ridho Allah SWT.

Menumbuhkan dan memperkuat kecintaan umat terhadap Al-Qur’an dan istiqomah dengannya.